Jumat, 29 Agustus 2008

MALAM HIBURAN WARGA JATI AGUNG I



Akhirnya puncak acara 17 Agustusan untuk warga disekitar tempat tinggal mamah terlaksana juga. Ya, Sabtu 23 Agustus 2008, kita ngadirin acara tersebut di lapangan deket rumah.

Dari pulang nemenin Nina lomba di TMII tadi pagi, pulangnya kan dah siang tuch, sampe rumah sekitar jam 2an.. Mamah langsung dech teler & bobo siang berdua Nina, papah baru sore pulang ngajar. Kalo Nina bobonya cuma bentaran doank, sementara Mamah.. wow.... sampe hampir magrib baru bisa bangun... tidur apa tidur yaaa...

Sementara mamah masih bobo, sore-sore Nina dan Papah ke lapangan ngeliat persiapan acara nanti malam, pulangnya Nina cerita ke Mamah kalo dia nanti diajakin naik panggung, nyanyi bareng2 anak-anak lain. "Aku di suruh pake baju merah putih mah..." gitu katanya.

Yo wis, abis Isya, sekitar jam 1/2 8 malem, kita pun ke lapangan dech... Untuk konsumsi Ibu-ibu panitianya nyusun menunya ala jajajan abang-abang. Para abang2 penjual jajanan yang biasa ngider di sekitar perumahan kita dikontrak sama Ibu-Ibu panitia buat nyediain makanannya. Ada bakso, somay, bubur ayam, ayam goreng Sabana, es doger. Jadi sistemnya pake kupon. 2 minggu sebelum acara untuk nambahin dana, tiap2 RT ada petugasnya yang ngider ke tiap rumah untuk menggalang penambahan dana untuk acara ini, caranya ya dengan penjualan kupon makanan, 1 kupon dihargai Rp 10rb, jadi mamah ambil 5 kupon, 3 kupon bakso, 1 kupon somay & 1 kupon ayam goreng sabana, sementara untuk minuman dan es dogernya gratis...hehehe.. lumayan....




Nina sendiri 3 kali naik ke panggung, pertama doi ikutan nyanyi lagu Indonesia Raya rame2 diawal acara, trus waktu penyerahan hadiah lomba & yang terakhir naik lagi nyanyi lagu2 perjuangan... banci tampil banget dey nich si Nina... yang penting PD ya Nin.... Sampe acara selesai niy... Nina mamah ajakin pulang gak mau... wuih doi keliatan banget antusias nontonin kakak-kakak remaja yang asyik pada ngeband... dugem rame2 ya Nin...hehehe.... Akhirnya sampe acara bener2 selesai sekitar jam 1/2 12 malem, Nina dan Mamah dah ngantuk berat & mamah langsung aja ajakin Nina pulang..hehehe...

MAMAH... AKU JUARA.......

Sabtu, 23 Agustus 2008, sekolah Nina ikutan perlombaan yang temanya "Gebyar Kemerdekaan" antar TK se- Kecamatan Pondok Gede yang tiap taun diadain di Museum Listrik Taman Mini Indonesia Indah. Walopun namanya se-Kecamatan, tapi pesertanya bener2 seluruh TK yang ada di Kecamatan Pondok Gede, jadi rame banget ey....

Lombanya sendiri macem-macem, ada lomba menari, menyanyi, senam, menggelindingkan bola, tarik tambang, melukis, mewarnai, dll. Kalo Nina niy... tiap ada lomba pasti doi diikutin sama gurunya di ajang lomba menari, memang bakatnya disitu niy si Nina...

Pagi-pagi Nina dah mamah bangunin, karena kita kan mesti kumpul di sekolah jam 7 pagi untuk selanjutnya berombongan ke tempat lomba. Wih... para mamah & papah pada antusias niy nemenin anak-nya pada berlomba. Rame banget dech yang nganterin, ada yang bawa kendaraan sendiri juga, ada yang Mbah2nya ikut, ada yang tante2 ikut, jadi kayak piknik niy rombongan TK Nina. Sayang banget papah kali ini gak bisa ikutan, soale pagi ini ada kelas tambahan, mesti ngajar, jadi Nina mamah aja niy yang nemenin... tapi tenang... mamah cukup bisa berbaur kok sama ortu-ortu yang lain..hehehe... Nina ikutan rombongan para penari naik mobilnya mamahnya Shinta & Mamahnya Syifa, sementara anak2 lainnya ada yang naik bis dan ada juga yang di mobil jemputan yang disediain sama pihak sekolah... waduh.. untungnya mamah diajakin sama mamahnya Safira yang bawa kendaraan pribadi, jadi dech mamah nebeng belio sekeluarga.

Bener kan... disana dah rame banget.. jadi aja kita langsung nyari tempat untuk dandan-dandan, buat yang ikutan lomba nari, nah kalo yang ikutan lomba lainnya langsung menuju ke arena pertandingan, dikordinir sama penanggung jawab alias gurunya masing-masing gitu..



Slese dandan, poto-poto dulu, trus kita pun langsung menuju ke panggung, Nina kebagian menari di panggung yang khusus untuk kelompok TK besar, sementara panggung utama dipake untuk lomba menari kelompok TK kecil. Singkat cerita... kelompok Nina berhasil mendapat Juara I, berhasil mengalahkan berpuluh-puluh peserta lainnya.. iya Juara I... hehehe... sementara adik kelasnya juara II.... ho..ho...ho... senangnya..... gak sia-sia niy Nina tiap hari latihan di sekolah... Selamat ya Nin... terima kasih ya sayang dah buat Mamah bangga....


Ini loch gaya dan penampilan Nina dan teman2nya waktu lomba kemarin....






video

Kamis, 28 Agustus 2008

PR dari Sahabat (Boleh ya ngaku2 sahabatmu...)

Salah satu hal yang bikin mamah semangat ngeblog niy adalah nambah teman baru.. ya seneng banget rasanya bisa berkenalan dengan teman2 baru di blog, walopun ada yang belum pernah copy darat, tapi dengan bersilaturahmi ke blog mereka, rasanya jadi berasa dah kenal lama...

Salah satu temen baru mamah yang berasa dah mamah kenal banget adalah Ibu yang satu Ini yang kasih mamah PR...Ok dech Bu... ini PR ku yaa....hehehe...

4 kerjaan?
Maksudnya 4 tempat kerjaan ya Jeng? Waduh gak memenuhi target niy daku.. secara daku dari mule lulus baru 1x pindah tempat kerjaan, pertama kali gawe di Bakrie & Brother trus waktu krismon pindah kerja di Metro Dept. Store sampe sekarang niy... 1x pindah divisi, dari Operation sampe akhirnya sekarang di HRD.

4 tempat tinggal
Nah kalo yang ini banyak... secara dulu bokap dinasnya suka pindah2 kota.
Lahir di Tg. Karang, trus belum umur satu tahun bokap ditugasin ke Kota Agung - Lampung, trus sekitar umur 4 tahun pindah ke Jakarta, di Jakarta ini aja beberapa kali pindah rumah, trus terakhir sampe sekarang ini di Jati Agung, Jatibening Bekasi.

4 Film yang udah 100x ditonton
hah? 100x?? gak ada.... emang ada yang sampe 100x nonton 1 judul film? hehehe...

4 TV Show favorit
1. Acara siaran langsung pertandingan Bulutangkis, tapi mesti ada pemain Indonesianya yang main...hehehe... terakhir nonton siaran langsung final ganda putra & ganda campuran Olimpiade Beijing... wuih... daku & Nina sampe jingkrak2 niy ... sangking serunya..
2. Infotainment... nah kalo yang ini Papahnya Nina suka protes... demen amat siy dengerin gosip... gitu katanya...hehehehe...
3. Talk show, yang paling favorit niy acara talkshow di station TVnya si Jeng Nuning, kayak Oprah Show, Kick Andy (apalagi kalo ada Bang Andrea..hehehe..), trus parodi kayak Republik Mimpi...
4. Acara kayak Jelajah or Jejak Petualang gitu... yang nampilin keindahan suatu daerah or tempat, sembari nonton daku berdoa.. ya Allah semoga suatu saat daku bisa ada disitu...hehehe....amien

4 Makanan favorit...
Wih... banyak.. yang jelas niy sekarang lagi ngidam makanan asal daerahku Lampung, seperti : Pempek Kupang & teman2nya, Krupuk Kemplang merk Biru Anglo, Otak-otak d daerah Teluk, Kripik Pisang Suseno..hehehe...ayo-ayo yang merasa tinggal di Lampung.. ada yang ngidam niy.....

4 Situs Favorit
Google... wih sering banget niy daku kalo lagi nyari2 info sesuatu, KlikBCA..cek saldo sambil berdoa.. ya ALLAH tambahkanlah saldo ku hehehe.., blog sendiri dunk ach.. & blog teman2ku semuanya... biar kita bisa terus bersilahturahmi...

4 target berikutnya
Wah yang ini agak bias niy.. maksudnya target achievement or target buat lemparan PR berikotnya? Kalo achievement banyak banget.. yang deket aja dech ya.. pingin sehat terus... pingin Nina sehat terus....pingin Papahnya Nina sehat terus... & pingin temen2 juga sehat terus... loch.. ini mah bukan achievement yaa....hehehe... kalo buat lemparan PR, siapa aja dey ya yang belum ngerjain...

Ok ya Bu... sleseilah tugas ku... makasiy loch.....

Pada kesempatan ini daku juga mo ngucapin selamat menunaikan Ibadah Puasa... semoga di bulan yang penuh Barokah ini , kita senantiasa berada dalam lindungan ALLAH SWT, amien...

Sabtu, 23 Agustus 2008

Periksa Kandungan ke 3 x nya

Kamis, 21 Agustus 2008 malam, pulang ngantor, mamah kontrol ke dokter kandungan, kali ini yang periksa dr. Budi & seperti biasa Papah & Nina ikutan juga nemenin Mamah. Sampe di RS.Haji, ternyata pasiennya masih banyak. Kalo kata susternya antriannya masih banyak gitu soale ditengah-tengah praktek Pak Dokter harus nolongin pasiennya yang mendadak melahirkan..hehehe....

Alhamdullilah tensi mamah normal, padahal dah takut aja kalo tinggi or kerendahan, secara akhir2 ini mamah sering pusing dan jantung mamah sering berdebar & bulan ini berat badan mamah naik cuma 1/2 kg saja...
Dari pada nunggu kelamaan, mamah ijin ke suster untuk maem dulu... lapar bo... kelar maem ternyata dokternya dah mulai praktek lagi dan gak lama tibalah giliran mamah diperiksa.

Tanpa basa-basi mamah langsung diperiksa perutnya.. iyalah mosok punggung..hihihi.. trus keliatan dey di dedek lagi boboan, sekarang dah keliatan lebih jelas loh, kepala, tangan dan kakinya. Kalo diliat dari ukuran menurut pak dokter, usia kandungan mamah dah masuk minggu ke 14-15, jadi 2 minggu lagi 4 bulan dunk yaa...

Mamah sempet tanya niy ke dokternya, kenapa ya akhir-akhir ini jantung mamah sering berdegup agak kencang & kayak orang abis lari-lari, kalo menurut dokternya siy keliatannya gak pa2 & mungkin mamah lagi kecapean or lagi banyak pikiran, nach loch...
Hayooo.. mamah mikirin apa nich... & kata dokternya lagi, nti kalo bener2 mengganggu or sampe ada rasa nyeri, mamah disuruh kontrol lagi & nanti akan dirujuk ke bagian jantung... duch jangan sampe yaa....
doain aja ya...mudah2an aja bukan sesuatu yang mengkhawatirkan, amien...

Keliatan banget dey di bapak dokternya dah kelelahan, soale doi kan memang dokter tetap di RS haji ini, jadi doi hari ini praktek dari pagi, yo wis lah mamah gak berlama-lama dan hari ini mamah diresepin vitamin obipluz dan Elkana tab (untuk kalsiumnya).


Pulang dari RS sekaligus menebus obat or vitamin siy tepatnya, mamah liat jam dah hampir jam 10 malem... wih.. pantesan aja Nina dah keliatan ngantuk...& kita pun langsung pulang dech...

Senin, 18 Agustus 2008

HOREE...... AKU BISA NAIK SEPEDA RODA 2...


Menjelang 17 Agustusan, ada suprise dari Nina.... jadi Sabtu tanggal 16 Agustus sore, pas Mamah pulang ngantor, Nina cerita ke Mamah kalo dia sekarang dah bisa naik sepedanya tanpa bantuan roda kecil lagi alias dah bisa naik sepeda roda 2.... Wih.. Nina bangga banget mamerin kebisaannya ke Mamah... & Mamah seneng banget karena memang Nina kepingin kayak temen2nya yang lebih besar, yang dah pada bisa naik sepeda roda 2.

Jadi aja pas Minggu pagi tanggal 17 Agustus, kita ke Lapangan buat ikutan lomba untuk anak-anak. Nina semangat banget bawa sepedanya ke Lapangan, Mamah rada-rada worried niy ngikutin dari belakang. Ada rasa takjub di dada Mamah .. Ya Allah alhamdullilah, sepertinya baru kemarin Mamah gendong-gendong Nina.. syukur Alhamdullilah sekarang Nina dah menjelma menjadi putri kecil ku....

O iya Nina ikutan lomba memindahkan bola, & alhamdullilah Nina dapet juara ke 2.. Nina seneng banget... pas kita dah mo pulang, Nina sempet tanya ke Mamah, kok hadiahnya gak dikasihin ke Nina.. ternyata penyerahan hadiahnya nanti pada saat puncak acara malam hiburan minggu depan..hehehe.. akhirnya doi ngerti.. sabar ya Nin...




Abis pulang dari Lapangan, mamah baru sadar kalo tadi pagi gak sempet belanja..duch.. maem siang gimana niy... pas mo belok ke gang rumah, mamah nemu tukang sayur lewat.. cepet2 dech mamah panggil si abang sayur...
walopun dah pada kosong isi gerobak si Abang sayur, tapi mamah liat ada tempe & tahu.. ya udah mamah beli aja, ntar kan bisa dijadiin gorengan.. trus keinget kalo di kulkas masih ada sedikit ayam & ceker ayam... so... mamah cepet mikir.. mending bikin soto ceker aja kali yaa... & untungnya lagi si Abang sayur masih ada toege & kubis alias kol, langsung dech mamah beli gak lupa juga sama jeruk nipis & daun bawang seledri. Sampe rumah, mamah dibantu assisten mamah langsung beraksi di dapur 'n engingeng.. tarraaaa... jadilah soto ceker ala Nina ditemani oleh tahu isi goreng & tempe mendoan.....

Abis maem.. baru dech mamah berasa capek banget... & akhirnya mamah tepar di tempat tidur.. dan teparnya mamah berlanjut sampe esok harinya...
Duch... jadi gak bisa nikmatin liburan niy... mamah teler banget & dah kayak putri tidur plus putri malas... maunya bobo...terrrusss...malezzz ngapa-ngapain...



Minggu, 17 Agustus 2008

DOA NINA

Suatu malam mamah menangkap basah Nina sedang kusyuk berdoa... gak mau menyia-yiakan moment, mamah diem2 potoin Nina yang lagi kusyuk berdoa.

Selese berdoa, mamah penasaran donk, apa siy isi doa Nina :

Mamah : "Wah.. hebat anak gadis mamah, abis sholat isya berdoa, Nina doain apa niy sayang?"
Nina : " Adddaaa... aja ..." kata Nina malah bikin mamah tambah penasaran....
Mamah : "Mamah tau.. pasti Nina baca doa untuk kedua orang tua, trus Nina minta mamah, papah dan Nina sehat, trus pasti Nina juga minta mamah papah murah rejeki... iya kan..." tebak Mamah.
Nina : "Mmhhh.... mirip siy Mah... tapi ada lagi Mah selain itu..."
Mamah : "Apa Nin?" mamah tambah penasaran niy...
Mamah : "Pasti minta dibeliin mainan ya sama Allah.." tebak mamah lagi
Nina : "Pokoknya adddaa.. ajah..."

Nina niy memang pinter banget kalo bikin mamahnya penasaran & dia kekeuh gak mau ngasih tau mamah isi doanya apa...

Ok dey Nin kalo Nina gak mau ngasih tau apa lagi isi doa Nina, mamah yakin pasti ALLAH mendengar doa Nina dan Insya ALLAH akan dikabulkan oleh ALLAH ya Nin.... amien...

psssstt.... ternyata salah satu doa yang dirahasiakan Nina adalah...... "Semoga nanti kalo dedeknya dah lahir Mamah & Papah gak berkurang sayangnya ke Nina..."
Karena ternyata niy... diem-diem doi memendam rasa kekhawatiran & dah bisa menganalisa, ntar kalo mamah sibuk sama adik bayi... aku gimana...hahahaha...

Tenang sayang.... bagaimanapun, sayangnya mamah dan papah gak akan habis untuk Nina dan calon adikmu kelak.... seumpama langit dan bumi... Insya Allah sayangnya mamah dan papah tak kan berujung... amien....


Sabtu, 16 Agustus 2008

PERNIKAHAN NENI



Minggu 10 Agustus 2008, setelah sarapan sayur asem & ayam bacem..ups sarapannya berat yak..heheheh... jam 9an kita (mamah papah & Nina donk, Mbah Ti & Tante Hening) berangkat ke Ulujami, ke rumah Mbahnya Kayla. Hari Minggu ini Tante Neni, adiknya Tante Novi menikah dengan Om Syarief.... mestinya mamah jadi among tamu niy karena dari bulan Juni kemarin dah dikasih seragam sama Tante Novi & Tante Neni... seragamnya keren dey... makasih ya Tante...
Sempet ragu juga soale kan mamah mendadak Hamil..hehehe.. kira2 masih muat gak yach kebayanya.... & alhamdullilah ternyata masih muat ey... jadi aja mamah gaya pake seragam...hehehe...


Alhamdullilah sepanjang acara pusing & mual mamah gak kumat, jadi aja mamah menikmati makanan2 yang tersedia. Baso malang & es krimnya TOP BGT dey tante Novi.. mamah aja sampe nambah terus niy...hehehe...

Jam 1/2 3 an kita pamit, kali ini mbah Ti & Tante Hening diambil alih oleh Om Hendar & Tante Novi..hehe.. jadi malam Minggu Mbah & Tante Hening minep di Jatibening, malam Seninnya minep di Kreo gantian gitu, biar adil kata Mbah Ti, secara Senin paginya Mbah & Tante Hening dah pulang lagi ke Jogja.

"Buat Tante Neni & Om Syarief... teriring doa dari Nina & Mamah Papah, semoga pernikahan kalian menjadi kebahagian rahmad dan barokah, bukan saja untuk kalian berdua, tapi juga untuk orang-orang tercinta disekeliling kalian...amien...."

btw cerita lebih lengkapnya ada disini ya



Jumat, 15 Agustus 2008

PERNIKAHAN RIZMA

Sabtu 9 Agustus, kita dateng ke acara pernikahannya Sepupu Papah, Rizma yang merupakan putri ke dua dari Om Pono, adik bungsunya Mbah Putri Jogja. Yang menggembirakannya niy... sodara2 dari jogja juga pada dateng. Mbah Putrinya Nina & Tante Hening, Bu'Le Siti & Om Radi, Bu'Le Sih & Suami, Bude Bulan, Bude Darmo & Om Andi... mereka berangkat dari Jogja Jumat Pagi & Sorenya langsung ke rumah Om Pono di Bekasi.

Berangkat dari rumah dah agak siang, sekitar jam10an & walopun sama-sama di Bekasi, tapi rumah Om Pono ini Bekasinya di Bekasi Timur, jadi lumayan jauh juga niy...

Pinginnya daku bisa hadir di acara Akad nikahnya, tapi kondisi daku gak memungkinkan untuk berangkat pagi.... bangun tidur kepala mamah agak senat-senut niy... secara semalam mamah sampe rumah juga dah jam 1/2 11 malem, soale pulang kantor langsung ngelayat Alm. Ibunya Big Boss Mamah di rumah duka Dharmais GatSu. Mana Papah juga lagi sibuk banget sama Om Rudi.... jadi mamah gak bisa minta jemput alias pulang sendiri... malam Sabtu lagi.. jadi aja sepanjang GatSu-Bekasi itu jadi perjalanan panjang mamah pulang ke rumah Jatibening...

Yo wis, balik lagi ke kondangan di Bekasi.. sampe di tempat kondangan, dah berkumpul sodara2 dari Jogja, & ada Mbak Aini juga yang datang dari Singapore & Mas Ari, Ada Mbak Naning & Keluarga ... wih... pokoknya rame dey niy sodara2 yang jarang-jarang ketemu pada kumpul...
Sayang niy Dede Kayla,Tante Novi & Om Hendar gak bisa dateng karena lagi sibuk berat untuk acaranya Tante Neni besok....

Sayang seribu sayang ditempat kondangan mendadak pusing mamah kumat lagi... mana cuacanya puanas banget..... untung acaranya diadakan di rumah, jadi aja mamah mengasingkan diri dan sepanjang acara mamah boboan aja di kamar tidur...boro-boro mamah sempet poto2, wong gak pede gini secara mamah merasa lagi gak ok buat poto2an..hehehe..

Akhirnya menjelang sore, satu-persatu kita bubaran.. rombongan Jogja terpecah belah hehehe.. mencar gitu... ada yang ke Cipinang, ada yang ke Jatiwaringin & asyik.. mbah Ti & Tante Hening kita boyong dech ke Jatibening....

"Buat kedua mempelai.. Mamah, Papah & Nina mendoakan semoga kebahagian selalu menyertai kalian.. amien..."

Sampe di rumah dah magrib, dah laper lagi niy.. dijalan mamah tlp. Mbak Ika, kasih instruksi untuk siapin makanan yang tadi pagi kita masak, jadi ceritanya, sebelum brangkat, mamah nyempetin bikin somay & tahu isi, ceritanya mo demo niy ke mbah & tante Hening.. hehehe..

Jadi aja somaynya mamah suruh mbak Ika untuk dipanasin & si tahu isinya mamah suruh mbak Ika gorengin.. jadi sampe rumah abis beberes alias mandi, kita sama2 menikmati sepiring somay & tahu isi ditemani dengan teh manis hangat.... nikmatnya...hehehe... ups.. lupa niy daku untuk mendokumentasikan si somay & si tahu isi.. biz dah keburu diserbu siy saking lapar & capenya..hehehe...