Sabtu, 29 Maret 2008

LONG WEEKEND DI BANDUNG

Long weekend ini (libur dari Kamis sampe Minggu) 20 Maret 2008, kita bertiga berlibur ke rumahnya Wak Oni di Bandung. Mumpung libur panjang niy...dan wak Oni memang dah lama ngundang kita tuk berlibur ke rumahnya.. walopun Jakarta-Bandung lumayan dekat apalagi sejak ada tol Cipularang, tapi waktu dan kesempatan nya niy yang syusah buat kita bisa saling berkunjung.


Di taman depan rumah Wak Oni Bandung


Nah mumpung Wak Oni sekeluarga gak ada rencana kemana-mana long weekend ini jadi aja kita kontak Wak Oni kalo kita mo berlibur di rumahnya.

Rumahnya Wak Oni di perumahan Bukit Pajajaran, nama wilayahnya Pasir Impu, Cicahem, dekat dengan Penjara Sukamiskin dan terminal Cicahem Bandung.


Rumah Wak Oni tampak dari depan jalan


Karena rumahnya Wak Oni didaerah perbukitan, jadi aja udaranya sejuk tak berdebu dan cukup dingin bila dibandingkan Bekasi...hehehe..


Jalan-jalan Pagi di sekitar rumah Wak Oni

Kamis
,
hari Pertama di rumah Wak Oni, mamah maless banget diajakin jalan-jalan ke luar rumah.. pinginnya istirahat dulu di rumah dan malemnya baru dey kita diajakin maem batagor di Batagor Riri di jalan Burangrang. Comment mamah niy tuk si batagor.. BS banget alias biasa banget... padahal cukup terkenal yaa.. tapi kok di lidah mamah rasanya biasa banget.

Jumat pagi kita ke Lembang... dan tujuannya pingin mimik susu segar sekalian Nina pingin naik kuda. Tadinya pingin ke D'Ranch, tapi sayang kayaknya mendung dan hujan dah turun rintik-rintik, jadi kita mutusin untuk mimik susu di Susu Segar Lembang. Pas hujannya brenti, Nina gak mau nyia-nyiain kesempatan dan langsung dech doi naik kuda. Cukup murah loch.. dengan hanya membayar Rp. 10.000,- Nina dah bisa puas berkeliling naik kuda dan photo-photo, kurleb 20 menitan dey..


Naik Kuda dan Photo sama Kaka Fani & Rida & Wak Oni

Di susu segar ini kita mimik susu yang katanya diambil langsung dari peternakan sapi yang ada dis situ, jadi masih murni dan segar, seperti namanya...hehehe.. dan buat pengganjal perut kita juga pesan roti bakar dan colenak yang rasanya manis tenan.. tape bakar ditambah parutan gula kelapa gitu loch....



Karena cuacanya semakin mendung tebal, kita mutusin gak berlama-lama di Lembang dan menjelang siang kita pun cabut ke arah Bandung, kali ini kita mo nyari tempat yang enak buat maem siang. Nah Wak Oni cerita niy kalo ada tempat makan baru, lebih tepatnya siy jajanan baru yang lagi digemari di Bandung, namanya Baso Malang Enggal rasanya memang mantab banget... cocok banget dey dengan udara Bandung yang saat itu memang lagi mendung dan hujan.

Sabtu paginya kita diajakin wak Apang ke lapangan Gasibu dan kalo weekend, lapangan gasibu itu dah kayak pasar kaki lima, apa aja ada. Nah pas kita ke sana lagi ada pameran Motor Honda, jadi aja ramenya gak ketulungan, ditambah lagi long weekend.

Sorenya, setelah cukup puas jalan-jalan di Bandung dan sekitarnya, kita pun balik ke Bekasi...
Dah---dah wak Oni, Wak Apang, Kakak Fani dan Kakak Rida... terima kasih ya Nina dah diajakin jalan-jalan dan ditraktir selama di Bandung.... jangan kapok yaaa... Nina, Mamah dan Papah pasti balik lagi...

Tidak ada komentar: